Akademi Pariwisata Medan

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Akademi Pariwisata Medan sebagai berikut:

Akademi Pariwisata Medan


akpar-medan-01Pendirian Akademi Pariwisata Medan (d/h Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Medan) sebagai lembaga pendidikan Pariwisata di Sumatera Utara bukanlah tanpa perjuangan dan keseriusan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun tokoh perseorangan masa itu. Bangkitnya Pariwisata Indonesia di era 80-an mendorong Pemerintah saat itu untuk melakukan pembenahan di berbagai, ini tak terkecuali pembenahan sektor Sumber Daya Manusia Pariwisata.

    Pemerintah pusat c.q Departemen Pariwisata Pos dan Telekomunikasi saat itu menyadari bahwa 2 (dua) Lembaga Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) Bandung dan BPLP Bali tidak mampu secara signifikan memenuhi kebutuhan SDM Pariwisata di Indonesia dan oleh sebab itu dipandang perlu untuk mendirikan Lembaga Pendidikan Pariwisata yang baru disesuaikan dengan tuntunan kebutuhan berdasarkan wilayah, maka direncanakanlah unduk mendirikan lembaga pendidikan pariwisata yang baru dirancanglah untuk mendirikan 2 (dua) BPLP masing-masing diwilayah barat dan wilayah timur Indonesia.

    Khusus untuk wilayah Barat Indonesia dengan wilayah kerja Sumatera dan Kalimantan, beberapa propinsi diantaranya Propinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau mengajukan permohonan ke Departemen Parpostel untuk menjadi BPLP. Dengan kegigihan dan perjuangan serius Bapak Raja Inal Siregar, Gubernur Sumatera Utara pada saat itu, bersama Bapak Drs. H.Usman Ismail sebagai Kepala Kantor Wilayah I Departemen Parpostel Sumatera Utara-Aceh, dan penggantinya Bapak Abdul Manan, SH serta dukungan dari berbagai pihak dan proses yang sangat panjang sejak tahun 1989, akhirnya pada tahun 1991 diresmikan pendirian Balai Pendidikan dan tertanggal 18 Agustus 1991 melalui SK Mentri Parpostel No. KM.241/OT.001/PPT-91 tertanggal 18 Agustus 1991, diresmikan pendirian Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) di Medan dengan menggunakan gedung Eks APDN di jalan Kemerdekaan Sebagai kampus sementara.

 

Program studi yang ada di Akademi Pariwisata Medan antara lain:

Jenjang Diploma IV (D4)

Program Studi Administrasi Perhotelan

Jenjang Diploma III (D3)

  1. Program Studi Manajemen Divisi Kamar
  2. Program Studi Manajemen Tata Hidangan
  3. Program Studi Manajemen Tata Boga
  4. Program Studi Manajemen Patiseri
  5. Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata
  6. Program Studi Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata

 

4 total views, 1 views today

TAG

akpar medan, universitas S1 perjalanan wisata medan, biaya kuliah akademi pariwisata medan, kuliah pariwisata s1 di medan, biaya kuliah akpar medan 2016, beasiswa akpar medan, akademi pariwisata medan, beasiswa sekolah perhotelan di sumut, beasiswa akademi pariwisata medan, biaya kuliah akademi pariwisata medan 2016

Demikian kami sampaikan tentang Akademi Pariwisata Medan semoga informasi tentang Akademi Pariwisata Medan ini bermanfaat.