Beasiswa OFID untuk Kandidat dari Negara Berkembang

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Beasiswa OFID untuk Kandidat dari Negara Berkembang sebagai berikut:

Beasiswa OFID untuk Kandidat dari Negara Berkembang


ofid-logoThe OPEC Fund for International Development (OFID) menawarkan beasiswa OFID bagi para kandidat dari negara mitra dan negara berkembang lain untuk meraih gelar master dalam bidang yang terkait pengembangan energi di universitas mana pun yang diinginkan.

Beasiswa ini meliputi biaya kuliah sebesar 50.000 Dolar AS yang dibayarkan langsung ke institusi pendidikan, asuransi kesehatan, tunjangan bulanan seperti biaya hidup, kebutuhan buku dan akomodasi serta perjalanan pp dari negara asal kandidat.

Syaratnya, kandidat harus berusia 23-32 tahun pada saat mendaftar dan sudah meraih gelar sarjana dengan nilai IPK minimal 3.0 (skala 4.0). Kandidat juga sudah memastikan diri diterima oleh universitas yang dituju dan akan menjalani kuliah pada Agustus/September 2013 ini.

Program studi yang dipilih harus terkait dengan misi utama OFID yang terkait pengembangan energi, misalnya ekonomi pembangunan (pemberantasan kemiskinan, energi dan pengembangan yang berkelanjutan), lingkungan hidup serta program studi lain yang terkait ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berminat? Segera isi formulir aplikasi secara online sebelum 1 Mei 2013. Pastikan kandidat membaca OFID Scholarship Award Eligibility Criteria sebelum melakukan aplikasi. Informasi ini tersedia di laman resmi OFID ini.

34 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Beasiswa OFID untuk Kandidat dari Negara Berkembang semoga informasi tentang Beasiswa OFID untuk Kandidat dari Negara Berkembang ini bermanfaat.