Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 untuk Pelajar SMA

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 untuk Pelajar SMA sebagai berikut:

Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 untuk Pelajar SMA


Bosowa Foundation menawarkan beasiswa kepada putra/putri daerah Sulawesi Selatan yang berprestasi, memiliki kepribadian yang terpuji dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi, untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di universitas terbaik di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Surabaya.

Apa Saja Cakupan Beasiswa Prestasi Bosowa?

Beasiswa Prestasi Bosowa adalah beasiswa penuh (full scholarship). Adapun besaran beasiswa disesuaikan dengan perguruan tinggi dan daerah tempat kuliah masing-masing penerima beasiswa. Beasiswa ini diberikan untuk jangka waktu tidak lebih dari 9 semester akademis S1.

Beasiswa penuh diberikan yang mencakup hal – hal sebagai berikut:
1. Biaya pendaftaran ke perguruan tinggi dimana pendaftar telah diterima.
2. Biaya SPP/BOP setiap semester sesuai dengan nilai yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.
3. Uang saku untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah.
4. Tunjangan buku untuk pembelian buku yang dibutuhkan selama masa kuliah.
5. Tunjangan penelitian, untuk mendanai penelitian yang dilakukan saat masa akhir kuliah.

Siapa Saja yang Dapat Mendaftar?

Penerima Beasiswa Prestasi Bosowa adalah siswa/siswi tamatan tahun pelajaran 2009/2010 SMA/sederajat yang lulus atau diterima di salah satu jurusan dari perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Bosowa Corporation khususnya untuk kelas reguler melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB/UMPTN/UMB) yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Persyaratan umum untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi Bosowa:
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki nilai akademik minimum rata – rata 8.0 selama masa SMA/sederajat.
3. Pada saat pengajuan lamaran beasiswa, tidak sedang mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi manapun.
4. Merupakan siswa/siswi tamatan tahun pelajaran 2009/2010 dan mendapatkan rekomendasi dari sekolah masing-masing.
5. Setelah lulus pada tahap seleksi, para finalis harus diterima di salah satu Perguruan Tinggi serta fakultas / jurusan yang ditunjuk oleh Bosowa Foundation khususnya untuk kelas reguler melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Untuk informasi Program Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 lebih lanjut, proses penyelesian dan sebagainya, silahkan ke halaman situs terkait.

14 total views, 1 views today

TAG

besaran biaya kuliah tiap prodi di instiper

Demikian kami sampaikan tentang Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 untuk Pelajar SMA semoga informasi tentang Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation 2010 untuk Pelajar SMA ini bermanfaat.