[beasiswa] Re: [Butuh Info] Monbukagakusho Research Student 2013 (medical check up)

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang [beasiswa] Re: [Butuh Info] Monbukagakusho Research Student 2013 (medical check up) sebagai berikut:

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Monbukagakusho Research Student 2013 (medical check up)


Dear Pak Irwan,

Q1
1. Untuk rekomendasi dari Universitas sebelumnya/dosen pembimbing, apa kita minta langsung dibuatkan copy 2 rangkap kemudian masing2 dimasukkan dalam amplop dan disegel/ditandatang ani? 
Ans:
Pengalaman saya dulu, saya bikin 3 rangkap. 1 asli yang kemudian saya berikan ke univ di jepang, yg 2 copy tapi dilegalisir (stempel basah) dari jurusan. Proses kirim mengirim dokumen dilakukan setelah ada pemberitahuan bahwa saya diterima.
Q2
2. Apakah harus menyertakan bukti pemeriksaan kesehatan?
Ans :
Iya. Pihak univ akan mengirimkan formulir health check up apa saja yg harus kita lakukan di Indonesia. Pihak univ di Jepang akan mengirimkan semua dokumen yg kita butuhkan dan hrs disiapkan utk proses masuk kesana. Untuk kasus saya, mereka mengirimkan lewat e-mail dan saya mengirimkan kembali lewat pos dan e-mail.

Q3
3. Saya agak bingung dengan jumlah dokumen yg harus dikirim karena di website kedubes jepang tidak disebutkan berapa rangkap yg dibutuhkan tapi dari panduan beasiswa Monbukagakusho hasil googling saya temukan kalau dibutuhkan tiga rangkap dokumen.

Ans:
Menurut saya, ikuti saja yg ada di buku panduan. Toh nanti ketika sudah positif diterima dan ada dokumen yg seandainya ternyata masih kurang, mereka akan meminta untuk melengkapinya. Tenang saja, prosesnya cepat n ga bertele2 kok.
Semoga membantu ya,
Hesti


__._,_.___

19 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang [beasiswa] Re: [Butuh Info] Monbukagakusho Research Student 2013 (medical check up) semoga informasi tentang [beasiswa] Re: [Butuh Info] Monbukagakusho Research Student 2013 (medical check up) ini bermanfaat.