[beasiswa] Re: [BUTUH INFO]mengisi family name bagi yang tidak punya nama keluarga

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang [beasiswa] Re: [BUTUH INFO]mengisi family name bagi yang tidak punya nama keluarga sebagai berikut:

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO]mengisi family name bagi yang tidak punya nama keluarga


Menurut saya ada 3 cara.

1. Tuliskan nama paling belakang anda sebagai nama keluarga, misalnya nama: “Satu Dua Tiga”. Saya tahu “Tiga” bukanlah nama keluarga anda, tp menurut pengalaman saya hal ini bisa dilakukan dan sudah saya lakukan utk kasus saya pribadi (dan secara insidental, menurun ke nama keluarga anak saya). Kekhawatiran tidak sinkron dengan dokumen lain, terutama yg dikeluarkan institusi di Indonesia saya kira tidak berdasar, karena di Indo tidak dikenal nama keluarga.

2. Utk kasus satu nama, misalnya nama “Satu” ini banyak terjadi di daerah Jawa tengah (spt kasus ibu saya) yg hanya punya satu nama. Maka utk pengurusan visa dll, pencantuman nama depan dan keluarga secara berurutan adalah “satu”, “satu”, jadi nama depan dan nama keluarga diisi dengan sama.

3. Kalau cara no 1 dan 2 lebih ke arah kita yg fleksibel, maka cara yg ketiga ini, kita yg menolak utk memberikan nama keluarga. Artinya secara legal formal kita harus mengurus surat utk memberi tahu institusi peminta nama belakang bahwa kita tidak punya nama belakang yg adalah nama keluarga. Ini pernah dilakukan seorang kawan, intinya dari institusi indonesia yg berwenang mengurus nama2 ini (misalnya immigrasi atau dinas kependudukan) minta surat utk menyatakan bahwa kita tidak punya nama keluarga. Cara no 3 tidk saya rekomendasikan.

Semoga membantu

— In beasiswa@yahoogroups.com, Istiqomah Syawal wrote:

>

>

>

>  Dear rekan2 beasiswa, 

>

> saya berencana mendaftar online pada salah satu universitas di LN, namun saya bingung saat pengisian family name pada form aplikasi, sebaiknya saya isi dengan apa? karena kalau dikosongkan aplikasinya error (family name adalah isian wajib), tapi kalau diisi nama paling belakang saya bukanlah nama belakang ataupun family name, takutnya tidak sinkron dengan dokumen lainnya. mohon bantuannya. 

>

> regards, 

> Nurul Istiqamah Ulil Albab

>

————————————

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ – ADS:

http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:

http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?

Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:

Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

beasiswa-digest@yahoogroups.com

beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:

beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

11 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang [beasiswa] Re: [BUTUH INFO]mengisi family name bagi yang tidak punya nama keluarga semoga informasi tentang [beasiswa] Re: [BUTUH INFO]mengisi family name bagi yang tidak punya nama keluarga ini bermanfaat.