Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas sebagai berikut:

Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas


ikut nimbrung ah…. (i know you sekar and yola) *sesuatubanget

yang penting kan belajar yang rajin n pantang menyerah,,,
jika universitasnya bukan tebaik didunia, bearti kn pamornya kurang mentereng dan kamu(*lo) bisa jadi yang terbaik di universitas itu, karena jadi yang terbaik maka bisa jadi guru besar atau lainnya….

GANBARU!!

Best Regard,
Nurdin Eppendi
Civil Engineer
0852 1731 5552

— Pada Kam, 29/9/11, Richard menulis:

Dari: Richard
Judul: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 29 September, 2011, 8:37 AM

 

Yth.
Yola.

Saya mau menyampaikan bahwa rangking dunia itu TIDAK penting. Ranking dunia itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan alasan Anda mau melanjutkan sekolah (graduate study) di luar negeri.

Karena Anda telah mendapat gelar sarjana, maka saya pikir Anda akan melanjutkan gelar Master atau Doktor. Dan hal yang membedakan program graduate dengan undergraduate adalah Research.
Jika Anda berada pada latar  belakang Traffic Engineer, maka Anda harus mencari minat dan hasrat Anda secara spesifik pada bidang apa (saya pikir ada spesifikasi lebih dalam pada bidang Traffic Engineer). Dari situ Anda berangkat untuk melihat publikasi-publikasi dan jurnal-jurnal yang sangat berhubungan dengan minat spesifik Anda.
Kemudian lihat Professor yang menerbitkan publikasi di bidang tersebut, dan lihat universitas terkait. Dan daftar ke sana.

Sekali lagi, data rangking itu memang kolektif dan setiap penilai (US News, Timer Higher, QS) mempunyai sistem yang berbeda-beda. Karena itu tidak ada hubungannya antara mau melanjut sekolah dengan sekolah yang terbaik di mana. Sebagai contoh jika Harvard kita pandang sebagai universitas yang terbaik (asumsi sugestif sosial) maka mereka memiliki program engineering yang tidak terlalu mengagumkan di US.

Mari kita ubah motivasi, lihat riset dan Professornya, bukan rangking yang mereka miliki.

Salam,
Richard T. Purba
— In beasiswa@yahoogroups.com, UMAR Last NameSIDIK wrote:
>
> Dear Yola Pratiwi.ST
>
>
> Menurut saya ranking setiap universitas merupakan cerminan kolektif universitas tersebut. Ranking dievaluasi secara akumulatif (kalkulasi keseluruhan departemen), namun yang paling penting adalah bahwa setiap universitas memiliki departemen unggulan dan kalau Yola mau membandingkan atau me-ranking universitas di seluruh dunia maka Yola harus dapat mengelompokan universitas-universitas tersebut berdasarkan departemen, misalkan universitas dengan departement teknik elektro terbaik di UK mungkin salah satunya akan muncul University of Warwick, namun kalau Yola me-ranking universitas-universitas pertahanan terbaik di dunia mungkin akan muncul seperti National Defence University of Malaysia (NDUM) atau bahkan Cranfield University.
>
>
>  
> UMAR SIDIK.ST.MSc
> Research Center for Technology of Defense
> Kuala Lumpur 57000 – Malaysia
>
>
> ________________________________
> From: yola.pratiwi88 yuuka_takarai@…
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Sent: Tuesday, September 27, 2011 1:51 PM
> Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas
>
>
>  
> Dear teman-teman,
> Selama saya berburu beasiswa, ada satu hal yang mengusik saya dalam memilih suatu universitas sebagai tujuan menimba ilmu,
>
> “Sejauh mana pentingnya ranking dunia sebuah universitas?”
>
> Setiap kali saya mendaftar, saya selalu mengecek pada situs :
> http://www.topuniversities.com/
> ranking universitas tersebut.. Tetapi terkadang hal tersebut justru membuat saya semakin bimbang..
>
> Mungkin teman-teman atau kakak-kakak yang bisa membantu.. ^^
> Terimakasih sebelumnya..
>
> Yola Pratiwi, S.T
> Traffic Engineer – Junior Assistant
> Transportation Laboratory – University of Indonesia
> Phone/Fax: +62-21-7862962
> Mobile: +6285714656634
>

__._,_.___

25 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas semoga informasi tentang Bls: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Ranking Dunia Universitas ini bermanfaat.