Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman sebagai berikut:

Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman


Mohon maaf kalo tidak salah, salah satu syarat diterbitkannya visa untuk berkunjung/masuk ke suatu negara itu adalah ybs bisa menunjukan financial evidence (artinya nggak akan ngegembel disana).. Untuk visa student ya si student ini harus nunjukin bahwa ia memang mau sekolah dan ada uang buat bayarnya… Kalo dia mandiri dia harus nunjukin ada sekian ribu dollar dalam rekeningnya untuk bayar SPP dan living cost selama misalnya 9 bulan.. Kalo dia beasiswa ya cukup dengan surat keterangan beasiswa bahwa seluruh biaya ditanggung all in sama pemberi beasiswa… Kalo beasiswa hanya tuition fee saja ya harus menunjukan bahwa ia punya uang untuk hidup (makan dan sewa kos)..dst.
Setau saya kebijakan penerbitan visa masing2 negara berbeda beda demikian juga perlakuan terhadap surat sakti financial guarantee untuk beswan terutama yang mau bawa keluarga.. Kalo disurat tsb ga distate bahwa dependant dicover juga sama beasiswa kemungkinan visa officer akan minta financial proof kalo dependant ini bisa hidup layak dan ga jadi beban pemerintah sana..minimal bisa makan dan ada tempat untuk berteduh.. Kalo distate di surat financial guaranteenya bahwa dependant ditanggung (biasanya beasiswa Dikti yg model gini) ya udah tes financial udah ga esensial lagi..
Nah jumlahnya itu bervariasi, namun umumnya bisa cover minimum living cost untuk 9 months.. uang itu harus ada di dalam rekening selama 6 bulan terakhir untuk membuktikan bahwa data itu reliable (katanya sih bisa dalam bentuk deposito tapi saya kurang tahu juga)..
Kalo ga salah Jepang termasuk yng rigid soal financial proof ini terutama untuk yg mandiri..
CMIIW
Just my 2 cents

Dari: Andik Hikmawan
Kepada: “beasiswa@yahoogroups.com”
Dikirim: Senin, 9 Januari 2012 23:08
Judul: Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

 

maaf.. klo boleh saya tahu… uang jaminan itu fungsix buat apa y?
apa di negara lain jg ada?semisal jepang gitu..??
terimakasih atas jawabanx nanti..

From: Budi Setiawan
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Thursday, January 5, 2012 4:36 PM
Subject: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

 

Bagaimana jika ingin membawa dependant (umumnya scholarship tidak menanggungnya) apakah cukup dengan financial guarantee tersebut ?

Dari: Ariandy Yoga Benggolo
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 4 Januari 2012 22:34
Judul: Re: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

 

Wa’alaykumsalam.
Syarat uang jaminan bisa diganti dengan surat keterangan beasiswa.
Salam,
Ariandy Yoga Benggolo

2012/1/4 Atieka <atiekakhoiriyah@yahoo.com>

 

Assalamu’alaikum..
dear milister..

saya mau bertanya mengenai uang jaminan yang diperlukan sebagai syarat tinggal di jerman. apabila saya mendapatkan full beasiswa (biaya kuliah+biaya hidup) apakah saya harus tetap menyediakan uang tersebut?

terima kasih

__._,_.___

38 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman semoga informasi tentang Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman ini bermanfaat.