Pendaftaran Beasiswa S1 S2 Orange Tulip Sudah Dibuka Untuk Yang Mau Kuliah Gratis ke Belanda

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Pendaftaran Beasiswa S1 S2 Orange Tulip Sudah Dibuka Untuk Yang Mau Kuliah Gratis ke Belanda sebagai berikut:

Pendaftaran Beasiswa S1 S2 Orange Tulip Sudah Dibuka Untuk Yang Mau Kuliah Gratis ke Belanda


Pelajar pintar atau memiliki kualitas akademik tinggi, bahkan dinilai sangat tinggi, memang banyak. Tapi, berapa banyak di antara mereka yang punya kesempatan melanjutkan kuliah?

Kesempatan itulah yang tengah ditawarkan oleh Nuffic Neso Indonesia bersama-sama lembaga pendidikan tinggi Belandakepada para pelajar Indonesia. Dibuka pendaftaran untuk tahun depan, Nuffic Neso Indonesia menawarkan program Orange Tulip Scholarship atau Beasiswa Orange Tulip (OTS) 2016.

Sebanyak 22 institusi pendidikan tinggi Belanda yang berbeda telah berkontribusi untuk menerima pelajar Indonesia yang mengirimkan aplikasi beasiswa OTS tersebut. Akan ada 35 skema beasiswa berbeda untuk 73 pelamar dengan nilai total 657.130 Euro.

Adapun jenjang studi yang ditawarkan program OTS tahun depan itu meliputi program gelar S-1 (Bachelor) dan S-2 (Master) di berbagai mata pelajaran dan program studi.

“Kami senang tahun ini OTS masih memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia ingin mengembangkan diri untuk menjadi warga dunia. Nantinya, para siswa akan didorong untuk menyelesaikan kasus-kasus akademik dan kehidupan nyata dalam lingkungan internasional sehingga lebih siap untuk dapat bekerja kerja di dunia global yang kompetitif,” ujar Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, Senin (1/12/2015).

Archie Swasti, peraih beasiswa OTS yang baru saja lulus dari Universitas of Amsterdam mengatakan, meskipun program internasional, setiap kelas memiliki batasan kuota maksimum. Hal itu membuat suasana belajar dalam lingkungan internasional semakin terasa.

“Karena setiap orang berasal negara atau tempat berbeda di dunia. Jadi, hampir tidak mungkin satu kelas itu hanya diisi oleh mahasiswa dari negara tertentu saja,” kata Archie.

Pendaftaran

Nyimas Dian Fitriani dari Bidang Promosi Edukasi Netherlands Education Support Office (Neso) mengatakan bahwa setiap beasiswa memiliki struktur pendanaan berbeda. Sebagian besar beasiswa diberikan dalam bentuk biaya kuliah parsial atau penuh.

“Sedangkan skema lainnya meliputi tambahan biaya hidup, atau biaya visa, dan asuransi,” ujar Nyimas.

Untuk itu, jika tertarik mendaftar beasiswa OTS tahun depan, para pelajar harus mengajukan permohonan ke institusi pendidikan Belanda pilihan serta Nuffic Neso Indonesia. Batas waktu pendaftaran akan dibuka secara umum pada 1 April 2016.

“Tapi, beberapa skema beasiswa ini akan mensyaratkan batas waktu yang berbeda,” ujarnya.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini bisa dilihat diwww.nesoindonesia.or.id/ots (Kompas.com)

39 total views, 2 views today

TAG

Beasiswa S1 OTS

Demikian kami sampaikan tentang Pendaftaran Beasiswa S1 S2 Orange Tulip Sudah Dibuka Untuk Yang Mau Kuliah Gratis ke Belanda semoga informasi tentang Pendaftaran Beasiswa S1 S2 Orange Tulip Sudah Dibuka Untuk Yang Mau Kuliah Gratis ke Belanda ini bermanfaat.