Politeknik Negeri Medan POLMED

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Politeknik Negeri Medan POLMED sebagai berikut:

Politeknik Negeri Medan POLMED


Politeknik NMPada tahun 1979 Universitas Sumatera Utara ditetapkan sebagai salah satu dari 6 Universitas/Institut yang mendapat proyek pembangunan Pendidikan Politeknik Tahap I dari DIKTI, dengan nama Politeknik Universitas Sumatera Utara (Politeknik USU) Medan. Pembangunan Politeknik USU dibiayai oleh Bank Dunia (World Bank). Pada tahap I yang dibangun adalah pendidikan bidang keteknikan yang pelaksanaannya mendapat bantuan tenaga ahli dari Swiss yang ditempatkan di Medan .

Selanjutnya pada tahap II dibangun pendidikan bidang tata niaga yang didukung oleh bantuan tenaga ahli dan fasilitas dari Australia. Pembangunan pendidikan bidang tata niaga mulai diselenggarakan pada tahun 1986 dan dibantu seorang tenaga ahli dari Australia.

Pembangunan Politeknik USU dan Politeknik lainnya, merupakan proyek pemerintah melalui Depdikbud Ditjen DIKTI yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik dikenal dengan singkatan PEDC (Polytechnic Education Development Center) di Bandung.

Melalui Surat Keputusan Mendikbud No. 084/O/1997 tentang Pendirian Politeknik Negeri Medan, maka Politeknik USU Medan secara resmi menjadi Politeknik mandiri dengan nama Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang isinya telah diperbaharui dengan SK Mendiknas No.: 130/O/2002 tentang organisasi dan tata kerja Politeknik Negeri Medan.

Program Studi yang ada di Politeknik Medan antara lain sebagai berikut:

Program diploma III

  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Konversi Energi
  4. Teknik Listrik
  5. Teknik Elektronika
  6. Teknik Telekomunikasi
  7. Teknik Komputer
  8. Manajemen Informatika
  9. Perbankan & Keuangan
  10. Akuntansi
  11. Administrasi Bisnis

Program Diploma IV

  1. Teknik Perancangan Jalan & Jembatan
  2. Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung
  3. Perbankan & Keuangan Syariah
  4. Akuntansi Keuangan Publik
  5. manajemen Bisnis

 

45 total views, 1 views today

TAG

Biaya kuliah polmed, polmed swasta

Demikian kami sampaikan tentang Politeknik Negeri Medan POLMED semoga informasi tentang Politeknik Negeri Medan POLMED ini bermanfaat.