Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ^_^ Kuliah hukum di Amerika???

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ^_^ Kuliah hukum di Amerika??? sebagai berikut:

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ^_^ Kuliah hukum di Amerika???


Perlu dipahami bahwa melanjutkan kuliah hukum dengan kualifikasi master (LL.M) di Amerika Serikat adalah suatu proses yang didasari oleh keinginan untuk transfer of knowledge and experiences dari nilai-nilai budaya hukum di negara Paman Sam. Pada tahun 2002 saya mengambil Master of Law in Information Technology and Privacy Law di The John Marshall Law School Chicago dengan Beasiswa Fulbright-Aminef dan US AID-ELIPS Project II. Pilihan mengambil master hukum di Amerika didasarkan perkembangan yang luar biasa di bidang ICT baik aspek teknologi maupun maupun bisnis yang berkiblat di Amerika Serikat. Alhamdulillah manfaat yang luar biasa didapat tidak saja dalam pendekatan keilmuan namun juga pendekatan non-keilmuan, sehingga dapat membantu penyusunan RUU Informasi dan Transkasi Elektronik dan termasuk juga penyelesaian kasus-kasus hukum di Indonesia.

Pengetahuan yang tepat terhadap hukum di Amerika memberikan manfaat untuk menjembatani perbedaan pemahaman dari sistem hukum di Indonesia khususnya kepada investor asing atau lembaga internasional yang terkadang keliru terhadap penerapan peraturan perundang-undangan (hukum positif) di Indonesia.

Hal yang umum terjadi jika ditemui pendapat bahwa sekolah hukum ke Amerika tidak memberikan manfaat yang optimal. Pendapat itu mungkin saja benar jika spesialisasi bidang ilmu yang diambil sangat “Amerikanis” seperti hukum acara (procedural law) dan administrasi negara, namun bidang ilmu yang lainnya seperti persaingan usaha, perlindungan konsumen, hak kekayaan intelektual termasuk hukum kesehatan memiliki variabel-variebal kaidah dan asas yang universal sehingga sangat mungkin untuk diaplikasikan di negeri kita tercinta.¬†Insya Alloh tidak ada yang sia-sia.¬†Prof. Juwono Sudarsono said “Let’s do things better, step by step. We can’t be perfect all the time but we must try harder most of the time”.
Warm regards,
Dr. Danrivanto Budhijanto, S.H., LL.M in IT Law, Arb.

__._,_.___

30 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ^_^ Kuliah hukum di Amerika??? semoga informasi tentang Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ^_^ Kuliah hukum di Amerika??? ini bermanfaat.