Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia.

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia. sebagai berikut:

Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia.


Wah! beruntung sekali bang Panji bisa ke Harvard di Sana…
Bisa ceritakan bang, gimana strateginya bang panji supaya bisa diterima di sana!?
Apakah apply fulbright dulu atau HSPH dulu??
Untuk mekanisme masuk HSPH gimana?? apakah berkas dikirim ke US lewat pos atau ada ujian seperti SPMB, atau gimana bang? supaya bisa menjadi mahasiswa disana??
Pengalaman abang gimana??
GRE lebih dari TOEFL Ibt kan bang?? Gimana tuh bisa tembusnya??
Selagi saya Koas mengejar dokter, apa saja yang harus saya lakukan untuk mengejar dan merealisasikan mimpi saya kuliah di HSPH??
Pardon me ask lot of questions to you. I’m very exciting with HSPH even there are you was passed Fulbright and Candidate of MPH HSPH.. What a genius are you!
I need your direction to going forward like you!

From: hadisoemartopanji
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, January 4, 2012 11:42 PM
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia.

 

Halo Ahmad,

Saya perlu informasikan kalau program MPH di Harvard hanya menerima mahasiswa baru yang sudah bergelar dokter (hewan ataupun manusia) atau memegang gelar master untuk profesional bidang kesehatan lain seperti perawat. Di tempat lain program MPH juga biasanya ditujukan untuk entry level profesional, artinya, pengalaman kerja di bidang PH biasanya menjadi pertimbangan utama. Tidak semuanya begitu, tapi harus Ahmad lihat sendiri di website masing2 program. Untuk HSPH, non-dokter bisa apply ke program Master of Science baik 1 atau 2 tahun. Bedanya, saya rasa, MPH lebih ke arah programatik, MS lebih ke kuantitatif dan riset. Sekarang di HSPH ada kecenderungan untuk menjadikan MPH sebagai gelar ‘terminal’, artinya, lebih susah untuk melanjutkan ke program doktoral di HSPH.

Saya rasa Fulbright tidak mengharuskan pelamar lulus dokter terlebih dahulu, tapi Ahmad harus punya argumen yang benar2 kuat untuk menjustifikasi keputusan tersebut.

Baik/buruknya keputusan ini sangat tergantung kepada rencana jangka panjang yang Ahmad punya. Barangkali pertanyaan yang harus Ahmad jawab adalah: how will this fits into your long term career plan? Why is this option better than the alternative (finishing your MD first)?

Barusan saya lihat ada info beasiswa master in global health ke oxford, mungkin bisa dicoba. Kalau eligible saya juga ingin coba. Hehe.

Oya, harus Ahmad ketahui juga kalau persaingan ke HSPH dan top grad school lain itu amat sangat ketat, pelamarnya ribuan. So, you have to make yourself, including your GPA, TOEFL, GRE, as competitive as possible, jangan terpaku sekedar memenuhi batas minimum, apalagi Ahmad punya cukup banyak waktu. Good luck.

Panji
Fulbright/MPH ’09
HSPH ’14

— In beasiswa@yahoogroups.com, “ahmad_mujiburrahim” wrote:
>
> Saya ahmad mujiburrahim,
>
> saya duduk di semester 7 fakultas kedokteran Unsyiah, Banda Aceh, Aceh.
>
> Saya memiliki niat untuk mengambil MPH sebelum KoAS dan melanjutkan KoAS untuk mendapat gelar dokter stelah kembali dari S2,,
> Apakah itu baik?? atau saya dapatkan gelar dokter terlebih dahulu??
>
> Saya tertarik untuk mengikuti MPH di Harvard school of Public Health, US. atau di inggris dan australia.
>
>
> Untuk tes TOEFL, apakah ada tips agar mencapai 550 lebih?? karena harvard minta 580, saya takut tidak lewat..
>
>
> Untuk lulus fulbright, apakah harus sudah bekerja?? sedangkan saya masih S.Ked, belum menempuh profesi. dan mengambil MPH terlebih dahulu,,
>
>
>
> APakah ada saran yang lebih baik?? bagaimana pendapat2 dari teman2 forum milis??
>
>
> terimakasih,
>
>
> Ahmad
>

__._,_.___

53 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia. semoga informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [Butuh info] beasiswa MPH (master of public health) di US, Inggris, Australia. ini bermanfaat.