Re: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih sebagai berikut:

Re: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih


Halo Mas Dhany dan Mas Mardian,
Saya juga ingin menambahkan, bahwa memang kadang bbrp rekan2 kita pencari beasiswa ada yang kurang “gigih” dalam berjuang, spt untuk motivation statement yg saya post disini:
banyak yg merespons dengan permintaan motivation statement untuk bidang yg mereka inginkan. Yang saya harapkan adalah rekan2 bisa melihat contoh struktur Motivation statement dari posting saya tsb, tanpa harus copas dan juga meminta tolong dibuatkan Motivation statement khusus untuk mereka. Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua.
Salam,
Tio

From: dianyangtakkunjungpadam
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, April 5, 2012 12:56 PM
Subject: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih

 

Halo Mas Dhany,

Saya sepakat dengan “ke-galau-an” dan “ke-ngenes-an” (dan kalau boleh saya menambah, “ke-gemes-an” 🙂 yang Mas suarakan. Sejatinya hal tersebut persis menggambarkan kondisi yang saat ini sedang terjadi.

Entah karena malas, cepat menyerah atau memang manja, pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan sering terkait topik-topik yang “cukup sepele”. Artinya, kalau mau bergigih ria, sebenarnya sumber informasi dan jawaban sudah banyak tersedia, di antaranya:
1. search engine (yang sudah mas Dhany sebut), dan
2. fasilitas topic search milis beasiswa (disampaikan Mas Faizal Makhrus)

Terus terang kedua metode tersebut adalah salah satu strategi yang sering saya terapkan.

Maaf kalau kalimat saya di atas agak lugas, sedikit keras dan mungkin ada yang tidak berkenan. Pengalaman pribadi saya merefleksikan bahwa kegigihan melacak informasi adalah salah satu karakteristik atau bisa dibilang salah satu ciri-ciri pejuang beasiswa yang akan sukses.

Saya terdaftar sebagai milister sejak 2006. Alhamdulillah setelah proses perjuangan jatuh bangun apply sana sini termasuk ngubek2 milis beasiswa, saya menjadi salah satu “alumni” milis ini yang berhasil menjemput beasiswa yang dicita-citakan.

Lewat posting ini saya sekalian ingin mengucapkan terima kasih ke Mas Dhany dan bung Togap serta seluruh jajaran moderator dan pendiri milis beasiswa yang telah sukses mengantarkan banyak anak-anak bangsa untuk mewujudkan impiannya belajar dengan beasiswa.

Salam,
Mardian Marsono

— In beasiswa@yahoogroups.com, “DhanyArifianto” wrote:
>
> Hai semuanya,
>
> Saya sebagai moderator tambah sedih, ngenes. Saya jadi moderator milis ini sejak tahun 1999 sampai sekarang; kita bisa telisik sama-sama di message history
> http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/
> pertanyaannya berulang-ulang setiap tahun. Bahkan pertanyaan yang sebenarnya dapat ditemukan jawabannya pakai google dalam waktu kurang dari dua menit tapi lebih suka tanya ke milis yang paling cepat dijawab keesokan harinya bila segera dilepas ke milis oleh moderator 🙂
>
> Kalau pertanyaan gak dirilis ke milis, moderator disemprot. Kalo dirilis ya ini akibatnya banyak yang bosan dan meninggalkan milis karena terganggu pertanyaan2 yang mudah tadi. Akhirnya ya kita lepas aja ke milis, selama memenuhi aturan baku penulisan posting yaitu dengan tag [butuh info] atau [info] atau [OOT].
> Bila pesan anda tidak masuk berarti aturan itu anda abaikan.
>
> Mudah2an anggota milis yang memiliki info lebih, mau kembali memberikan info sebagai bentuk amal pengabdian dan tidak ada imbalannya yang bisa diukur secara numerik. Yang sudah aktif berpartisipasi kami para moderator mengucapkan banyak terima kasih diiringi do’a semoga tetap dapat sabar bertahan menjawab pertanyaan2 milis dan mengirim info.
>
> Terima kasih atas perhatiannya,
> Dhany Arifianto
> Teknik Fisika ITS / Moderator milis beasiswa dan milis vacancy
> — In beasiswa@yahoogroups.com, arif rachman wrote:
> ——————-dihapus sebagian———–
> >
> > sedih juga milis beasiswa sekarang banyakan yang tanya sedikit yang info dan
> > lebih sedikit lagi yang jawab.
> >
> > hehhehehe
> > saya dari berapa tahun bekutat disini dan belum dapet beasiswa juga *curcol*
> >
> > good luck yaaa
> >
>

__._,_.___

16 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih semoga informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [OOT] Sedih ini bermanfaat.