Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman sebagai berikut:

Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman


Mudah mudahan bisa membantu :
Jerman punya aturan sendiri mengenai hubungan antara besaran beasiswa dan orang yang ditanggungnya. Misal DAAD, menanggung istri dan anak (disesuaikan dengan aturan Jerman dan negara bagian ersangkutan). Kalau Dikti tidak menanggung, makanya tinggal tanya sama teman teman yang sudah pernah mencoba , karena setahu saya besaran ini agak berbeda dari satu wilayah ke wilayah lain. Tapi besaran sekitar 1000 Euro mungkin bsia menanggung pasangan, tapi saya tidak pasti untuk satu anak. Kalau beasiswa sekitar 800, ada yang bilang bisa untuk bawa pasangan, tapi itu tergantung kebijakan pemerintah setempatnya. 
Karena itu untuk mengujinya biasanya datang sendiri dulu, baru mengundang, kalau sudah maksimal yang disiapkan dan diserahkan dokumennya termasuk persyaratan bahasa dan besaran apartemen, tetap tidak sukses membawa anak dan istri, mungkin karena besaran ebasiswanya yang dinilai tidak cukup. saya pikir ini leih banyak  karena Jerman sudah menghitung mungkin semacam UMR di kita untuk kehidupan yang layak, mereka juga gak mau ada orang keliatan miskin banget di tempat mereka. Lagipula selain itu, karena uang asuransi kesehatan di Jerman lumayan besar, yang memang sangat sesuai dengan jaminannya. Terutama untuk perempuan dalam usia produktiv melahirkan, atau sudah di atas 30, maka angkanya lebih gede lagi, karena ya itu…rawan hamil, melahirkan, dan masalah penyakit khas perempuan yang dianggap perlu dicover oleh asuransi. 
JAdi, kalau mau membawa anggota keluarga lengkap selain istri, mungkin harus diertimbangkan juga memasukkan tabungan uang dalam statement…untuk memastikan saja, toh mungkin juga nanti diperlukan selama hidup di Jerman, apalagi sekarang Euro semakin drop terhadap rupiah.
Salam,
Mayrina

From: Budi Setiawan
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Thursday, January 5, 2012 10:36 AM
Subject: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

 

Bagaimana jika ingin membawa dependant (umumnya scholarship tidak menanggungnya) apakah cukup dengan financial guarantee tersebut ?

Dari: Ariandy Yoga Benggolo
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 4 Januari 2012 22:34
Judul: Re: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman

 

Wa’alaykumsalam.
Syarat uang jaminan bisa diganti dengan surat keterangan beasiswa.
Salam,
Ariandy Yoga Benggolo

2012/1/4 Atieka <atiekakhoiriyah@yahoo.com>

 

Assalamu’alaikum..
dear milister..

saya mau bertanya mengenai uang jaminan yang diperlukan sebagai syarat tinggal di jerman. apabila saya mendapatkan full beasiswa (biaya kuliah+biaya hidup) apakah saya harus tetap menyediakan uang tersebut?

terima kasih

__._,_.___

53 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman semoga informasi tentang Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Uang jaminan tinggal di Jerman ini bermanfaat.