Rektor Buka The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Rektor Buka The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016 sebagai berikut:

Rektor Buka The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016


Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan membuka Seminar The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016 (IMADE) yang diselenggarakan Bagian Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran (FK) Untar, Sabtu (3/12) di Kampus Untar Jakarta.  Seminar mengambil tema “Updating Knowledge of Metabolic Diseases and Diabetes in Daily Practice,” yang memfokuskan pada masalah kesehatan terkait penyakit kronik metabolik seperti hipertensi, diabetes mellitus, serta dislipidemia yang sering ditemui pada praktek sehari-hari.

Seminar yang diselnggarakan untuk kedua kalinya  dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Barat Dr. dr. Dollar, SH, MH yang juga sebagai pembicara memaparkan mengenai etika kedokteran.  Seminar dibagi dalam tiga sesi menampilkan pembicara ahli di bidangnya dengan topik yang terkait dengan peyakit dalam. Pada sesi pertama, dr. Ni Made Hustrini, Sp.PD, dr. Yuwono, Sp.S, FINS dan dr. M. Yamin, Sp. JP, FIHA mengulas tentang hipertensi, stroke dan dislipidemia.  Kemudian sesi berikutnya membahas edukasi nutrisi dan pelemahan hati oleh dr. Idawati Karjadidjaja, MS, Sp.GK dan dr. Paskalis A. Gunawan, Sp.PD.  Sesi terakhir Dr. dr. Hari Hendarto, Ph.D, Sp.PD-KEMD, FINASIM dan dr. Dante Saksono, Ph,D, Sp.PD. mengulas masalah penyakit diabetes mellitus, mulai dari guideline tata laksana, hingga update terapi diabetes mellitus terbaru.

Turut hadir Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK. beserta para dosen dan mahasiswa.  Seminar juga dihadiri para klinisi dari berbagai instansi kesehatan dan fakultas kedokteran di Jakarta dan sekitarnya. (YS)

37 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Rektor Buka The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016 semoga informasi tentang Rektor Buka The 2nd Internal Medicine Annual Update 2016 ini bermanfaat.