Tips Hindari Gelar Palsu Saat Kuliah Di Luar Negeri

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Tips Hindari Gelar Palsu Saat Kuliah Di Luar Negeri sebagai berikut:

Tips Hindari Gelar Palsu Saat Kuliah Di Luar Negeri


          JAKARTA – Baru-baru ini puluhan laman kampus bodong di Inggris ditutup lantaran menawarkan gelar palsu. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan mahasiswa asing yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.

Oleh sebab itu, mahasiswa harus selektif dalam memilih kampus dan jangan mudah percaya dengan laman yang tidak jelas. Dilansir dari Top Universities, berikut tanda-tanda kampus bodong jika dilihat dari isi lamannya.

 

1. Dijual di laman eBay

Berdasarkan laporan BBC, gelar palsu telah ditawarkan di situs eBay yang notabennya bukan untuk jual beli gelar. Oknum tersebut menggunakan nama University of Manchester. Hal ini perlu diwaspadai oleh setiap mahasiswa yang hendak kuliah di luar negeri.

2. Keberadaan universitas tidak benar-benar nyata

Penipu menciptakan nama University of Wolverhamton. Padahal, yang sebenarnya adalah University of Wolverhampton (menggunakan huruf ‘p’). Dalam laman kampus tertera alamat jelas. Namun, ketika dicek di Google Maps, alamat tersebut bukan merupakan sebuah universitas.

3. URL kampus berakhir dengan .ac buka .ac.uk

Beberapa laman kampus bodong yang mengaku institusi Inggris menggunakan URL dengan akhiran .ac. Padahal, semua kampus di sana menggunakan akhiran URL .ac.uk. Sebenarnya, .ac sendiri merupakan kode internet untuk pulau terpencil Ascension. Meski begitu, beberapa kampus asli menggunakan .ac dan .ac.uk, seperti University of Oxford.

4. Banyak kesalahan ejaan

Meski berupaya menggunakan desain yang profesional dan terlihat seperti laman kampus asli, laman-laman kampus bodong ternyata melakukan banyak kesalahan ejaan. Hal ini bisa terdapat dalam kolom register mahasiswa atau pembayaran. Tidak ada kampus asli yang melakukan kesalahan itu.

5. Tidak ada pembelajaran aktual

Kampus bodong yang menawarkan gelar atau ijazah palsu biasanya memberi gelar PhD tanpa memberi tugas sedikit pun kepada mahasiswa. Jika menemukan hal seperti itu, sudah dipastikan laman tersebut merupakan penipu.

6 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Tips Hindari Gelar Palsu Saat Kuliah Di Luar Negeri semoga informasi tentang Tips Hindari Gelar Palsu Saat Kuliah Di Luar Negeri ini bermanfaat.