[beasiswa] [butuh info] Ikatan Pasca Studi dengan BU Kemdiknas

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang [beasiswa] [butuh info] Ikatan Pasca Studi dengan BU Kemdiknas sebagai berikut:

[beasiswa] [butuh info] Ikatan Pasca Studi dengan BU Kemdiknas


Dear rekan-rekan milis beasiswa,

Salam kenal.
Saya Tia, alumni program S1 salah satu universitas negeri di Jakarta. Saya berencana untuk melanjutkan studi master ke luar negeri. Rencananya, untuk mendukung kebutuhan living cost, saya mendaftar BU Kemdiknas untuk umum. Dari leaflet dan booklet BU Kemdiknas, saya membaca ketentuan bahwa setelah selesai studi, diharapkan penerima beasiswa dapat kembali ke Indonesia untuk berkontribusi di dalam negeri. Bagi saya, untuk jangka panjang tentunya tidak masalah, karena keinginan saya memang bekerja di institusi dalam negeri. Saya ingin bertanya kepada rekan-rekan milis, apakah memungkinkan bagi penerima BU Kemdiknas ini untuk terlebih dahulu melanjutkan pendidikan doktor di luar negeri, baru setelah itu balik ke Indonesia dan berkontribusi (sesuai harapan dan luaran BU Kemdiknas)? Atau mungkin penerima BU Kemdiknas harus terlebih dahulu balik ke Indonesia setelah program master selesai, lalu bekerja terlebih dahulu, dan baru diizinkan kembali untuk menuntut ilmu di jenjang doktor setelah jeda waktu tertentu?

Saya mengharapkan pencerahan dari rekan-rekan. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan dengan tulisan saya ^^

Salam dan sukses,
Tia

__._,_.___

32 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang [beasiswa] [butuh info] Ikatan Pasca Studi dengan BU Kemdiknas semoga informasi tentang [beasiswa] [butuh info] Ikatan Pasca Studi dengan BU Kemdiknas ini bermanfaat.