[beasiswa] [info] Beasiswa Islamic Development Bank ke UK dengan Tunjangan Keluarga (2012)

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang [beasiswa] [info] Beasiswa Islamic Development Bank ke UK dengan Tunjangan Keluarga (2012) sebagai berikut:

[beasiswa] [info] Beasiswa Islamic Development Bank ke UK dengan Tunjangan Keluarga (2012)


Untuk rekan-rekan yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, tetapi sering terkendala dengan masalah tidak bisa mengajak serta keluarga karena dana beasiswa yang terbatas, beasiswa dari Islamic Development Bank ini bisa menjadi alternatif untuk bisa studi lanjut keluar negeri . Islamic Development Bank (IDB)  adalah sebuah organisasi ekonomi yang berpusat di Jeddah, Saudi Arabia. IDB memberikan program beasiswa ini kepada negara-negara anggota dan muslim community di negara-negara non-anggota IDB sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan sumber daya manusia di negara-negara tersebut.

Ada 3 tipe beasiswa yang ditawarkan oleh IDB, meliputi:

1. Scholarship Programme for Muslim Communities in Non-member Countries
2. M.Sc Scholarship Programme in Science and Technology for IDB Least Developed Member Countries
3. Merit Scholarship Programme for High Technology

Untuk pelamar dari Indonesia, hanya program no. 3 yang dapat diikuti untuk saat ini, yaitu Merit Scholarship Programme for High Technology. Program ini menawarkan beasiswa untuk mengikuti Program PhD (untuk 3 tahun) dan Post Doc (untuk 6-12 bulan).

Persyaratan dan Fasilitas dari beasiswa IDB

IDB menetapkan beberapa kriteria bagi seseorang untuk bisa melamar pada program Merit Scholarship Programme for High Technology, yaitu:

    1. Berusia tidak lebih dari 35 tahun (untuk program PhD) dan 40 tahun (untuk program Post Doc)
    2. Merupakan anggota institusi penelitian atau institusi akademik di negara asal. Untuk Indonesia, IDB lebih menyukai dosen atau peneliti di lembaga penelitian.
    3. Memiliki pengalaman kerja dan penelitian di bidang yang relevan yaitu science dan technology minimal 2 tahun. Ini dibuktikan dengan menyertakan copy publikasi ilmiah atau penelitian yang relevan.
    4. Mempunyai proposal riset yang baik dan jelas, terkait dengan pembangunan science dan technology di negara asal.
    5. Mempunyai kemampuan bahasa yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan di negara tujuan.
Wasssalam,
MFA

__._,_.___

15 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang [beasiswa] [info] Beasiswa Islamic Development Bank ke UK dengan Tunjangan Keluarga (2012) semoga informasi tentang [beasiswa] [info] Beasiswa Islamic Development Bank ke UK dengan Tunjangan Keluarga (2012) ini bermanfaat.