Beasiswa Seni di Korea

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Beasiswa Seni di Korea sebagai berikut:

Beasiswa Seni di Korea


Pulau JejuKementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea menggandeng Korea National University of Arts membuka program beasiswa bagi para profesional dan pendidik seni. Program Art Major Faculty “Explore K-Arts” (AMFEK) ini dibuka sebagai sarana mempromosikan kerjasama dalam bidang seni dan kesepahaman budaya.

Selama enam bulan yakni pada 1 Juni hingga 1 Desember 2013, empat penerima beasiswa akan berkenalan serta mempelajari budaya tradisional dan kontemporer Korea. Mereka juga akan berkesempatan menguatkan kreativitas seni melalui pengalaman lintas budaya dengan peserta program lainnya.

Pelamar haruslah profesional dalam bidang seni seperti staf pengajar, artis, atau administrator pada institusi seni berusia 25-45 tahun. Pelamar bisa memilih enam fakultas seni di Korea National University of Arts yakni Musik, Tari, Seni Visual, Drama, Film/TV/ Multimedia, dan Seni Tradisional Korea. Syarat lainnya, pelamar harus memiliki mampu berbahasa Inggris atau Korea dengan lancar.

Selama program berlangsung, scholars akan menerima tiket pergi-pulang (PP) kelas ekonomi ke dan dari Korea. Scholars juga akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal dan biaya hidup per bulan 900 ribu won atau sekira USD700. Selain itu, beasiswa AMFEK juga termasuk pelajaran bahasa Korea selama 200 jam, asuransi dan kesempatan wisata budaya. Peserta AMFEK juga akan mendapatkan dukungan penuh atau sebagian dalam berbagai proyek yang mereka ajukan seperti workshop, simposium, pameran, pementasan, dsb.

Selama enam bulan, scholars harus aktif dalam berbagai kegiatan pendidikan dan kelas bahasa Korea, termasuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas budaya. Nantinya, peserta yang melakukan riset akan dipasangkan dengan periset dari fakultas seni Korea National University of Arts sebagai mentor. Di akhir masa program, peserta AMFEK harus mengumpulkan tugas berupa memoir, pementasan, pameran, film atau produksi dokumenter.

Contoh proyek atau penelitian seni yang bisa dikerjakan adalah penelitian tentang metodologi pendidikan seni atau metodologi administrasi seni; penelitian tentang pembangunan jaringan dalam pendidikan seni antara Asia dan Amerika; kerjasama produksi film, proyek dokumenter, workshop, pementasan, atau pameran.

Untuk melamar program ini, selain mengisi formulir aplikasi AMFEK, pelamar juga harus melampirkan surat keterangan kerja, portofolio berupa slide, video, DVD, dsb. Lampirkan juga proposal riset, surat pernyataan perkenalan diri, dua surat rekomendasi dari atasan, fotokopi paspor, dua pasfoto ukuran paspor, serta surat keterangan sehat dari dokter.

Lamaran harus dikirimkan sebelum 15 April 2013 ke

Ms. Seunghee LEE 
Office of External Affairs Korea National University of Arts #146-37
Hwarang-ro 32-gil, Seongbuk-gu, Seoul, 136-716, Korea
Tel. +82 2 746 9075
Fax. +82 2 746 9079 Email. bananafish@karts. ac.kr

Informasi lengkap bisa disimak di link ini

25 total views, 1 views today

TAG

beasiswa AMFEK fellowship

Demikian kami sampaikan tentang Beasiswa Seni di Korea semoga informasi tentang Beasiswa Seni di Korea ini bermanfaat.