Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF)

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) sebagai berikut:

Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF)


Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa ditujukan bagi siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN.   Tidak hanya segi akademik, namun para penerima Beasiswa Perintis Pena Bangsa juga  akan diolah baik segi spiritual maupun emosional.

Beasiswa Perintis Pena Bangsa sudah berjalan selama 2 tahun. Lulusan program ini lebih dari 70% lolos masuk perguruan tinggi negeri yang cukup ternama. Beberapa lulusan Beasiswa Perintis Pena Bangsa bahkan  masuk ke kampus-kampus bergensi seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Uniersitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan sebagainya. Oleh karena itu akan didakan kembali program Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016 agar melahirkan pemuda-pemuda berkualitas yang berguna untuk agama, nusa, dan bangsa.

TUJUAN


Tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk:

  1. Menyalurkan potensi generasi bangsa untuki menggapai impian melanjutkan ke PTN.
  2. Memberikan bantuan kepada siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN.
  3. Membentuk pribadi yang tidak hanya handal dari segi akademik, namun para penerima Beasiswa Perintis Pena Bangsa juga  akan diolah baik segi spiritual maupun emosional.
  4. Membantu siswa-siswi untuk menggapai impiannya melanjutkan ke perguruan tinggi yang mereka idamkan.

SASARAN


Sasaran dari program ini adalah siswa-siswa kelas XII SMA dan sederajat (masih memiliki hak untuk mengikuti SBMPTN) di Jawa Timur yang berasal dari keluarga kurang beruntung untuk mengikuti bimbingan belajar intensif.

PERSYARATAN

– Beragama Islam

– Berasal dari SMA, MA, SMK, atau sederajat di Jawa Timur

– Mengisi Form Pendaftaran online di pena.ydsf.org

– Pas Foto Berwarna 3×4

– Surat Keterangan Tidak Mampu

– Surat Penghasilan Orang Tua

– Bukti Pembayaran Rekening Listrik

– Surat keterangan kesediaan orang tua

PELAKSANAAN LEARNING CAMP


Ragkaian kegiatan Beasiswa Perintis Pena Bangsa 2016 berlangsung sejak masa publikasi di bulan Oktober 2015 sampai dengan masa Learning Camp pada bulan Mei 2016.

TIMELINE


NO TANGGAL KET.
1 28 OKTOBER -15 NOVEMBER SOSIALISASI BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
2 28 OKTOBER- 5 DESEMBER MASA PENDAFTARAN
3 5 DESEMBER-15 DESEMBER VERIFIKASI DATA PESERTA
4 16 DESEMBER 2015 PENGUMUMAN PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI
5 20 DESEMBER 2015 SELEKSI TULIS 1
6 JANUARI SELEKSI TULIS 2
7 FEBRUARI-APRIL PENILAIAN TOTAL SELEKSI PESERTA BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
8 APRIL PENGUMUMAN PENERIMA BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016
9 MEI LEARNING CAMP BEASISWA PERINTIS PENA BANGSA 2016

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi http://pena.ydsf.org/

26 total views, 1 views today

TAG

beasiswa al falah, pena bangsa, pena ydsf org, beasiswa pena bangsa 2017, Beasiswa pena, beasiswa pena 2017, beasiswa perintis untuk beasiswa sbmptn, Beasiswa sma kelas 12 desember, bergabung dengan ydf untuk bantuan, ydsf info beasiswa

Demikian kami sampaikan tentang Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) semoga informasi tentang Program Beasiswa Perintis Pena Bangsa Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) ini bermanfaat.