Raih Beasiswa ke Jepang

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Raih Beasiswa ke Jepang sebagai berikut:

Raih Beasiswa ke Jepang


1004318baca-4780x390Beasiswa tetap pilihan menarik bagi anak-anak Indonesia untuk bisa melanjutkan studi di Jepang. Beasiswa jenjang sarjana (S-1) yang ditawarkan Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) di Beppu, ini misalnya, porsinya masih sangat besar diraih pelajar Indonesia.

Biaya kuliah (tuition fee) di Ritsumeikan APU per tahun mencapai Rp 130 juta lebih, termasuk yang berlaku bagi pelajar Jepang sendiri. Umumnya, pelajar Indonesia di kampus ini karena meraih beasiswa.

Skema beasiswa uang kuliah tersebut terdiri dari beberapa besaran persentase, mulai beasiswa 30 persen, 50 persen, 65 persen, 80 persen, hingga 100 persen atau full tuition fee. Calon penerima bisa mendapatkan salah satunya, tergantung kemampuannya.

“Kriterianya bukan hanya fokus pada kemampuan akademik dan bahasa, tetapi juga esai,personal achievements, serta aktivitas berorganisasi. Bobotnya 30 persen,” ujar Dahlan Nariman, Vice-Dean of Admissions, Associate Professor, Education Development and Learning Support Center (EDLSC) di Ritsumeikan Asia Pacific University (APU)

Adapun untuk periode aplikasi (undegraduate) untuk spring atau semester genap (April 2014) sudah dibuka sejak Juni 2013 hingga Novemver 2013. Sementara periode aplikasi beasiswa fallatau semester ganjil 2014 (September 2014) akan dibuka pada 1 September 2013 hingga April 2014.

Bagi yang berminat, pengiriman aplikasi lebih awal akan lebih direkomendasikan. Aplikasi beasiswa secara online bisa melalui: http://admissions.apu.ac.jp

40 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Raih Beasiswa ke Jepang semoga informasi tentang Raih Beasiswa ke Jepang ini bermanfaat.