Re: [beasiswa] [Butuh Info] Rekening Tabungan Untuk Visa Schengen

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: [beasiswa] [Butuh Info] Rekening Tabungan Untuk Visa Schengen sebagai berikut:

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Rekening Tabungan Untuk Visa Schengen


Hi Erna,

1) Kebetulan saya pernah pergi backpacking dan harus mengapply Visa Schengen.
Menurut pengalaman kita hanya perlu menunjukkan rekening yang paling aktif atau terlihat jelas ada uang keluar dan masuk yang rutin selama 3 bulan terakhir. Untuk Visa Schengen tourism, kita memang harus menunjukkan bahwa kita mampu membiayai hidup selama kunjungan di negara-negara Schengen (estimasi Euro 35 kali jumlah hari).
Tapi menurut aku, kalau surat sponsor, konfirmasi dan ticket PP sudah jelas. Bukti keuangan dengan jumlah 30 juta tidak significant.
2) Pada umumnya bank nasional besar sudah menjadi anggota SWIFT dan mereka pasti sudah memiliki kode SWIFT. untuk kodenya sendiri bisa ditanyakan kepada bank bersangkutan. Tapi setahu saya penerima beasiswa dari German biasanya mengurus dokumen2 bank di Deutsche Bank.

On Apr 1, 2012, at 6:27 PM, erna mega wrote:

 

Dear Milis,

Puji Tuhan saya terpilih menjadi salah satu peserta Girls Camp 2012 di Ilmenau University, Jerman selama 2 minggu awal bulan Juli nanti, berkat info yang disebarkan lewat milis ini ( http://www.tu-ilmenau.de/gs-mobicom/girls-camp/ ) . Dari hasil korespondensi dengan pihak penyelenggara, kita harus mempersiapkan semua dokumen sendiri, termasuk tiket PP Indonesia-Jerman, setiba di Jerman baru kita bisa reimburse. Yang ingin saya tanyakan adalah pada saat pengajuan permohonan Visa Schengen, jika kita sudah memiliki :
– Surat sponsor/invitation dari penyelenggara
– Konfirmasi akomodasi/penginapan dari pihak penyelenggara
– Tiket PP Indo-Jerman

1. Apakah kita tetap harus menunjukkan bukti keuangan/rek bank at least sekitar 30jtan / 50jtan selama 3 bulan?

2. Untuk reimburse, peserta diminta untuk menyiapkan International Bank Account Number include SWIFT code nya, apakah saya harus membuat rek bank international? atau cukup menggunakan bank dari Indo seperti BNI/BCA, dll? 
 
3. Apakah ada milisters yang pernah ikut kegiatan ini? Kalau tidak keberatan mohon di share juga pengalamannya agar ada gambaran selama di sana, japri juga gapapa ke mega_ern@yahoo.com

Terima kasih atas pencerahannya, maaf kalau repost.

 
Best Regards,


__._,_.___

22 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: [beasiswa] [Butuh Info] Rekening Tabungan Untuk Visa Schengen semoga informasi tentang Re: [beasiswa] [Butuh Info] Rekening Tabungan Untuk Visa Schengen ini bermanfaat.