Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

Berikut ini Universitasswasta.com menyajikan informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship sebagai berikut:

Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship


Hi Nindya,

Dulu waktu mau daftar ke Universitas di Swedia, saya juga blm lulus kuliah dan masih di semester akhir. Saya menyatakan hal tsb di Cover letter dan juga prediksi bulan kelulusan. Saya juga meng-attach transkrip sementara (semua nilai sampai semester terakhir saat itu ). Pengumuman acceptance di Swedia saat itu bulan Mei dan full transcript saya baru keluar juga bulan mei. Saya nyatakan kepada mereka di cover letter tsb bahwa full transcript akan saya kirimkan secepatnya. 
Alhamdulillah saya diterima di universitas pilihan pertama saya waktu itu, dan saya baru mengirimkan full transcript setelah saya diterima di universitas tersebut. Dan setelah itu pun tidak ada masalah sama sekali mengenai transkrip tersebut.
Jadi, intinya being honest aja ama mereka dan tulis di cover letter kenapa kamu masi tetep eligible buat diterima di universitas mereka walaupun masih berstatus mahasiswa.
Good luck!
/Rafika

From: nindya nareswari
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Wednesday, January 11, 2012 3:59 PM
Subject: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

 

Makasih banyak nih responnya cepet jugaa 😀
Mau tanya lagi niih, ginii, saya kebetulan masih nunggu wisuda April nanti, jadi belum dapet ijazah, sedangkan buat apply khan diperluin. Saya sempat tanya koordinator master coursenya (di KTH) itu bisa digantikan dengan surat pernyataan lulus dulu, nanti disusul aja ijazahnya. Tapi itu khan saya koordinasi sama universitasnya sedangkan nanti saya harus kirim ke University Admissions.
Pertanyaan saya:
1. Apa saya butuh kirim confirmation letter buat ngasih tau di dokumen saya ada dokumen sementara seperti yg surat pernyataan lulus ini? Intinya gimana mengindikasikan bahwa di dalam dokumen saya ada yg sementara?
2. Prosedur pengiriman dokumen yang menyusul ini gimana ya? Apa harus ada surat konfirmasi lagi bahwa ini dokumen yg menyusul? Dan formatnya gimana ya, apa perlu melampirkan application form, cover sheet, dan copy passport lagi untuk tau ini siapa yang ngirim? Pengirimannya tetap ke Univ.Admissions atau langsung ke Universitasnya ya?
Mungkin ada yang pernah punya pengalaman serupa, tolong dishare ya 🙂
Thanks!
Nindya

From: tara kanalada
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Wednesday, January 11, 2012 11:37 AM
Subject: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

 

wow banyak juga nih yang seperjuangan,

1. Yup, ternyata spesific requirement tiap univ. beda2, tapi menurut yang saya baca di https://www.antagning.se/en/All-you-need-to-know1/Applying-for-studies/Documenting-your-eligibility/Masters-documentation-requirements/What-do-I-need-to-submit/ , semua dokumen yang dilampirkan HANYA 1 (satu), dengan tambahan tergantung masing2 univ. (biasanya nambahin LoM, CV, dan Lor) yang ditujukan ke program nya langsung, tapi kesemuanya itu dikirim ke satu alamat, yaitu ke university admission nya.

2. Yup, ada 2 tanggal , 16 Januari 2012 dan 1 Februari 2012. Membingungkan? Iya! Mari kita kirim berkas yang tercepat yaitu 16 Januari 2012. yuk!

3. Tambahan dari Mas Darius, semua dokumen yang disertakan ditulis nomor registrasi kita (?), nah saya masih bingung nih nomor nya yang mana, mohon mas Darius kasih pencerahannya 🙂

Selamat berjuang teman2…Semoga Berhasil

Salam
-Taufik-

From: nindya nareswari
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Tuesday, January 10, 2012 8:33 PM
Subject: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

 

Mau tanya juga nih,
General requirements yang dimaksud ini yang ada di University Admissions khan ya? Kebetulan persyaratan yang saya lihat di Universitas yang saya tuju juga membutuhkan transcripts, copy of passport, IELTS/TOEFL, dan certificate. Apa berarti saya perlu melampirkan 2 lembar untuk masing-masing dokumen?

Kemudian, untuk term yang 16 Januari ini, apa ada yang tahu, paling lambat kita mengirim dokumen kita itu kapan? Yang saya tahu hanya, 1 Februari dokumen harus sudah sampai di Univ. Admissions, dan 16 Januari untuk registrasi. Apa itu berarti kita boleh kirim kapan saja, yang penting dokumen kita sampai di Univ. Admissions tgl 1 Februari?
Thanks.
Best,
Nindya


From: Adek Aidi
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, January 10, 2012 3:03 PM
Subject: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

 

Saya sarankan untuk membaca detail GENERAL requirement dan SPECIFIC requirement. GENERAL requirement akan sama untuk setiap aplikan yang mendaftar di universitas swedia. Sedangkan SPECIFIC requirement tergantung program study yang di-apply, bisa jadi berbeda antara aplikan yang satu dan lain. SPECIFIC requirement harus di cek di halaman program study / universitas yang dituju.

Best Regards,

Adek Aidi
http://id.linkedin.com/in/lailiaidi
Communication Systems – KTH Royal Institute of Technology
Informatics Engineering – ITTelkom Telkom Institute of Technology

On 9 jan 2012, at 11.33, siti sofia Triastariyanie wrote:

 

Dear Taufik,
 
Sepengetahuan saya di list dokumen yang harus dikirim tidak termasuk CV dan motivation letter, yang compulsory untuk dikirim untuk tahap awal ini adalah:
1. Cover Letter
2. Certificate
3. Transcripts
4. Identity Card/Passport
5. English Proven Test –> TOEFL or IELTS
 
Mohon dikoreksi apabila pemahaman saya salah. 
 
Ayo, teman2 yang lain yang mempunyai informasi yang lebih akurat, tolong di share. Mungkin Mas Indra yang tahun lalu sudah memperoleh fasilitas beasiswa ini, bisa menjelaskan secara lebih detail terkait dengan masalah ini.   
 
Cheers,
 
Siti Sofia

Pada 9 Januari 2012 09:18, tara kanalada <tara_kanalada@yahoo.com> menulis:

 

Dear Darius,

Saya kebetulan sudah membayar fee untuk aplikasi. Sepengetahuan yang saya baca, kita harus mengirimkan dokumen berupa CV dan motivation letter. Nah, motivation letternya itu format mereka dan belum bisa di buka link nya. Bagaimana ini yah?

Salam,
-Taufik-

From: Darius Erlangga <erlangga.darius@yahoo.com>
To:beasiswa@yahoogroups.com” <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, January 8, 2012 5:36 PM
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship

 

Dear Sofie,
Seperti yang sudah saya post sebelumnya tentang apply universitas di Swedia, kita memang diwajibkan bayar application fee 900 SEK (hiks..)
Kebetulan saya sudah berhasil bayar via online dan alhamdulillah ga ada masalah. Tinggal kirim berkas aja ke sana. 
Jangan ragu, kadang-kadang buat apply beasiswa memang harus berkorban sedikit. Hehe… 
Semangat buat teman-teman yang lain yang juga apply ke swedia. Semoga banyak yang keterima dari Indonesia. Amin
Salam, 
_Darius_

Posted by: “siti sofia Triastariyanie” siti.sofia@gmail.com

Wed Jan 4, 2012 3:06 am (PST)

Dear All,

Mau tau nih…adakah yang sudah sempat apply beasiswa the Swedish
Institute? Adakah yang sudah bayar application fee-nya?
Saya sudah menentukan course yang diminati, tapi masih ragu untuk maju ke
langkah berikutnya (bayar application fee-nya).

Bisa di share pengalamannya guys….

Thanks,
Sofie

__._,_.___

82 total views, 1 views today

Demikian kami sampaikan tentang Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship semoga informasi tentang Re: [beasiswa] Re: [butuh info] The Swedish Institute Study Scholarship ini bermanfaat.